header-int

Penarikan Virtual Mahasiswa PKL 2021, Apresiasi Dekan Fakultas Dakwah

Jumat, 05 Feb 2021, 15:13:31 WIB - 397 View
Share
 Penarikan Virtual Mahasiswa PKL 2021, Apresiasi Dekan Fakultas Dakwah

Setelah satu bulan menjalankan tugas dalam tajuk Praktik Kerja Lapangan, sejumlah 322 mahasiswa Fakultas Dakwah ditarik untuk kembali ke kampus IAIN Jember. Sebelumnya, mahasiswa PKL disebar menuju beberapa titik instansi, seperti Kantor Urusan Agama (KUA) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di berbagai kabupaten dan kota.

Masih dalam nuansa pandemi, acara penarikan mahasiswa PKL Fakultas Dakwah pada hari Jumat, 5 Februari 2021 masih diselenggarakan dengan media online. Dengan memaksimalkan sumber daya digital, acara Penarikan Virtual Praktik Kerja Lapangan Fakultas Dakwah IAIN Jember tahun 2021 dilaksanakan dengan khidmat.

Prof. Dr. Ahidul Asror, M.Ag., selaku Dekan Fakultas Dakwah membuka acara dengan ucapan selamat. Pujian disematkan kepada mahasiswa PKL karena dalam satu bulan berhasil melaksanakan tugas dengan lancar. Tentu saja, berbagai kendala dan tantangan pandemi memerlukan penyesuaian kerja berbeda.  Namun, jika ditilik dari berbagai laporan evaluasi dari instansi tujuan, kinerja mahasiswa PKL layak mendapat rapor bagus.

Dekan Fakultas Dakwah menambahkan, ada tiga kegiatan menarik dari mahasiswa PKL yang menjadi perhatian khusus dengan kebermanfaatan tinggi. Pertama, penyuluhan terkait jaminan produk halal. Kedua, terkait sosialisasi tentang bahaya narkoba. Lantas, kegiatan penyuluhan tentang fenomena pernikahan dini di masyarakat jadi agenda penting pembuka wawasan khalayak.

Mahasiswa PKL selenggarakan sosialisasi fenomena pernikahan dini, baca di sini.

Sebelum mengakhiri sambutan, Dekan Fakultas Dakwah turut menyampaikan ucapan terima kasih terhadap berbagai pihak yang ikut terlibat dalam Program Praktik Kerja Lapangan Fakultas Dakwah tahun 2021. Disampaikan pula permintaan maaf terhadap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan, tempat mahasiswa PKL bertugas, semisal ada berbagai kerepotan, gangguan, dan kekurangan pada tingkah laku mahasiswa.

“Terakhir, saya memberikan apresiasi kepada kawan-kawan Dosen Pembimbing Lapangan. Satu bulan telah meluangkan waktu dan perhatian terhadap anak didiknya. Terima kasih,” pungkas beliau.

(arikriuh)

 


Video Terkait :

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube